Rumus Lingkaran A B
Jika Anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan rumus lingkaran a b, Anda berada di halaman yang tepat. Kami memiliki sekitar 10 Pertanyaan dan jawaban mengenai rumus lingkaran a b. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca di bawah ini.
luas sebuah lingkaran adalah 1.386 m². tentukanlah: A. Jari –
Pertanyaan: luas sebuah lingkaran adalah 1.386 m². tentukanlah:
A. Jari – jari Lingkaran
B. Diameter Lingkaran
pake rumus dan cara!
Jari – Jari :
r = √ L x 7 / 22
r = √1.386 x 7 / 22
r = √63 x 7
r = √441
r = 21 Cm
Diameter :
d = 2 x r
d = 2 x 21
d = 42 Cm
•▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬•
» Jawaban
Jari – Jari
= √L / π
= √1.386/22/7
= √1.386 ÷ 22/7
= √1.386 × 7/22
= √63 × 7
= √441
= 21 Cm
Diameter
= 2r
= 2(21)
= 42 Cm
•▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬•
tulislah rumus A=keliling lingkaran dan B=luas lingkaran
Pertanyaan: tulislah rumus A=keliling lingkaran dan B=luas lingkaran
Keliling
phi × diameter
luas
phi × jari kuadrat
Keliling lingkaran = π x d
Luas lingkaran = π x r x r
d = diameter
r = jari-jari
Rumus lingkaran luar segitiga Jika a,b,c = 15cm Maka berapakah
Pertanyaan: Rumus lingkaran luar segitiga
Jika a,b,c = 15cm
Maka berapakah rumus lingkaran luar segitiga? (S,L,,dan r )
a, b, c itu panjang sisi segitiga nya kan ya?
S = 1/2 keliling segitiga
L = luas segitiga
r = (axbxc)/4L
S = 1/2( 15+15+15)
= 22,5
L = [tex] sqrt{S(s-a)(s-b)(s-c)} = sqrt{22,5.(22,5 -15)(22,5-15)(22,5-15)} [/tex]
= [tex] sqrt{22,5x.7,5.×7,5×7,5} = sqrt{9492,1875} =97,42[/tex]
r= (15.15.15)/(4×97,42) =8,7
2. gambarlah sebuah lingkaran kemudian jelaskan langkah-langkah bagaimana mengajarkan ke
Pertanyaan: 2. gambarlah sebuah lingkaran kemudian jelaskan langkah-langkah
bagaimana mengajarkan ke siswa kelas vi sd menemukan
a. rumus luas lingkaran
b. rumus keliling lingkaran
Rumus Dan Gambar Lingkaran Ada Di gambar,
Semoga Membantu
a. Luas sebuah lingkaran adalah 1.386cm. Hitunglah jari-jari lingkaran jika
Pertanyaan: a. Luas sebuah lingkaran adalah 1.386cm. Hitunglah jari-jari lingkaran jika rumus=22/7
b. Luas sebuah lingkaran 2,83 cm. Hitunglah diameter lingkaran tersebut jika rumus=3,14
a.L=phi×r2
1386 = 22/7 ×r2
r2 =1386 ×7/22
r2 =441
r=21
b.L=phi×d
2.83 =3.14 ×d
d=0.90
kurang ngerti yang b
tuliskan rumus: a. keliling lingkaran b. luas lingkaran
Pertanyaan: tuliskan rumus: a. keliling lingkaran b. luas lingkaran
Rumus keliling lingkaran
[tex]2 times pi times r[/tex]
[tex]pi times d[/tex]
Rumus Luas Lingkaran
[tex]pi times r^{2} [/tex]
π = 22/7 atau 3,14
r = jari-jari
d = diameter
Semoga membantu
4. Perhatikan rumus berikut. Phi r2 Rumus tersebut merupakan rumus
Pertanyaan: 4. Perhatikan rumus berikut.
Phi r2
Rumus tersebut merupakan rumus untuk
mencari ….
a. jari-jari lingkaran
b. diameter lingkaran
c. keliling lingkaran
d. luas lingkaran
b. Diameter lingkaran
Itu rumusnya
5) tuliskan Rumus mencari! a. luas lingkaran! B. keliling lingkaran
Pertanyaan: 5) tuliskan Rumus mencari! a. luas lingkaran! B. keliling lingkaran
Jawab:
a. Rumus luas lingkaran = 22/7.r²
b. Rumus keliling lingkaran = 22/7.d
note:
r= jari jari
d= diameter
Jawaban:
keliling= K=2×π×r
Luas = L=π×r²
Penjelasan dengan langkah-langkah:
π= pi 22/7 & 3.14
R= jari jari
tuliskan rumus persamaan lingkaran yang berpusat a. berpusat 0,0 b.
Pertanyaan: tuliskan rumus persamaan lingkaran yang berpusat
a. berpusat 0,0
b. berpusat a,b
a berpusat 0,0
moga bermanfaat
Persamaan Lingkaran
Pusat (0, 0)
x² + y² = r²
Pusat (a, b)
(x-a)² + (y-b)² = r²
r = jari-jari
(x, y) = koordinat x dan y
Perhatikan rumus berikut ini!Tr?Rumus tersebut merupakan rumus untukmencari ….a. jari-jari
Pertanyaan:
Perhatikan rumus berikut ini!
Tr?
Rumus tersebut merupakan rumus untuk
mencari ….
a. jari-jari lingkaran
b. diameter lingkaran
c. keliling lingkaran
d. luas lingkaran
Jawaban:
jari jari lingkaran
itu sebenarnya bukan Tr tapi πr
terima kasih…………..
jadikan yang terbaik yah…….
Tidak hanya jawaban dari pertanyaan mengenai rumus lingkaran a b, Anda juga dapat mendapatkan kunci jawaban atas pertanyaan seperti 4. Perhatikan rumus, Perhatikan rumus berikut, 5) tuliskan Rumus, tuliskan rumus persamaan, and tulislah rumus A=keliling.
